Rabu, 01 Juni 2011

Abah Encang Kembali Pimpin Pemuda Pancasila Majalengka

Majalengka - Hari kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei kemarin memiliki arti tersendiri bagi Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Majalengka.Bertepatan dengan momentum hari kebangkitan nasional tersebut,Pemuda Pancasila Majalengka memproklamairkan kengakitannya.Hal itu juga sejalan dengan dikukuhknaya kepngurusan Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) periode 2011-2014 dengan ketua H Nazar Hidayat. 

Kembalinya Abah Encang untuk memimpin Pemuda Pancasila tersebut berdasarkan hasil rapat sebelumnya pada 16 Mei 2011 dengan para pengurus MPC,MPO dan PAC, yang meminta dan secara aklamasi memilih Abah Encang memimpin Pemuda Pancasila.

Ketua MPW PP Jawa Barat Tubagus Dasep yang hadir dalam pelantikan pengurus MPC Jumat (20/5) mengatakan, Pemuda Pancasila sebagai organisasi independent terbesar pantang mengemis, meminta minta bahkan tidak menjadi persoalan ketika saat ini PP dibawah kepemimpinan Abah Encang tidak dirangkul oleh Pemerintah Daerah.

”Pemuda Pancasila adalah Ormas Independent dan pantang meminta-minta untuk dirangkul pemerintah daerah,”tegasnya.

Terkait dukungan sejumlah elemen masyarakat yang mengharapakn Abah Encang untuk kembali maju pada Pilkada 2013 mendatang. MPW Jabar sangat mendukung dan mendorong jika ada kadernya yang memiliki keinginan untuk maju dalam Pilkada maupun Pemilu, karena pada prinsipnya Pemuda Pancasila merupakan organisasi kepemudaan yang cukup solid yang diharapkan bisa membawa kemakmuran dan kesejahtraan bagi semua kelompok masyarakat.

"Sebagai pimpinan MPW saya pasti akan mendukung dan mendorong bagi kader yang aka mengabdikan diri dan maju pada Pilkada mendatang.Namun harus didukung secara penuh oleh semua pengurus beserta jajaran organisasi PP di Majalengka, " tegas Dasep, Sementara itu Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Majalengka Nazar Hidayat atau Abah Encang mengaku cukup senang dengan adanya restu dari MPW PP Jabar terkait adanya dorongan masyarakat yang menginginkan dirinya untuk maju kembali dalam Pilkada Majalengka 2013 mendatang. Pria yang akrab dipanggil Abah Encang tersebut mengatakan,, jika memang masyarakat Majalengka masih mempercayai dan memberikan amanah tersebut kenapa tidak. " Isnya Allah jika dorongan dan kepercayaan masyarakat saya siap kembali maju pada Pilkada mendatang, " katanya mantap.

Sementara itu ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Maja Deny Lukman ST menjelaskan,sangat tepat dan strategis sekali dengan duduknya kembali Abah Encang sebagai ketua MPC Pemuda Pancasila.Menurut dia dengan tantangan organisasi yang semakin besar dan kompleks, figur pemimpin seperti Abah Encang sangat dibutuhkan.Masih menurut anggota dewan dari Fraksi Patriot tersebut,tidak hanya di organisasi,kememimpinan yang amanah dan tidak banyak mengobral janji sangat dibutuhkan masyarakat masyarakat Majalengka.”Kondisi kabupaten Majalengka yang seperti kita lihat dan rasakan sekarang,sangat dibutuhkan sosok pemimpin yang tidak hanya bisa meninabobokan masyarakat dengan penampilan dan kemahiran dalam berpidato,tetapi bukti yang nyata,”tegasnya. (dms)

0 komentar:

Poskan Komentar